Kampung Setan Sinjai (Kisah Misteri)



Meskipun tersiar menyeramkan, nama dusun setan untuk masyarakat Kelurahan Alehanuae menjadi urusan yang telah biasa didengar. Kampung setan ialah salah satu lokasi di Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan keterangan dari keterangan sejumlah warga dusun ini menyimpan sejumlah kisah misteri. Kisah kesatu dirasakan oleh Asbar, yang pernah bermukim di Kampung neneknya di dusun itu.

Kisah itu berawal ketika ia disuruh kakak sepupunya guna pergi menggali buah mangga di malam hari. Tiba-tiba ia mendengar suara mangga jatuh di semak belukar, saat ia meraih mangga itu ia menyaksikan kepala insan kerdil yang tidak mempunyai jasad.


Selain tersebut ada kisah yang dituturkan paranormal di dusun tersebut. Ia mengisahkan bahwa dulu ada sejumlah warga setempat yang pernah mendengar regu wanita cantik mengenakan pakaian serba kuning menuruni bukit mengarah ke sumur tua yang ada di ambang hutan kampung. Setelah mereka seluruh tiba di sumur, mendadak wanita cantik tersebut lenyap entah kemana. Saat itulah penduduk menamainya sumur setan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.