Karya Bhakti Penanganan Pasca Bencana Angin Puting Beliung Kupang



Kupang - Dandim 1604/Kupang Letkol Kav FX Aprilian Setyo Wicaksono, S, Sos memimpin Karya Bhakti terkait penanganan Pasca Bencana angin puting beliung di Kelurahan Liliba dan Kelurahan Penfui, Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Sabtu (2/3).

Aksi tersebut diawali dengan Apel pengecekan yang diambil Dandim 1604/Kupang di Posko penanganan bencana puting beliung BPBD Kota Kupang yang berlokasi di RT 27 RW 09, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Apel pengecekan yang diikuti oleh Unsur TNI, BPBD Kota Kupang, Tagana Kupang dan PMI Kupang.

Dalam apel pengecekan tersebut Dandim 1604/Kupang membagi tugas menjadi 10 kelompok guna percepatan pemulihan kerusakan rumah masyarakat terdampak angin puting beliung di daerah tersebut.

Dari kelompok yang sudah dibagi, 7 Kelompok di Kelurahan Liliba dan 3 kelompok di Kelurahan Penfui melanjutkan pembersihan puing puing akibat bencana alam dan membuat rangka atap rumah warga terdampak gempa.

Tampak diseputar Posko Bencana berbagai macam material dari Pemerintah Provinsi NTT telah siap untuk memperbaiki rumah warga.

Unsur TNI, BPBD Kota Kupang, Tagana dan PMI saling bahu membahu dalam penanganan pasca bencana angin puting beliung.

Disela sela kegiatan tersebut Fransiskus Ketua RT 27 RW 09 Kel Liliba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT dan semua unsur terkait yang dengan cepat memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan. (penrem161ws)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.