Pembukaan Jalan Ekonomi Desa Tekasire Capai 20 Persen



Dompu - Pembukaan jalan ekonomi sepanjang 2500 meter dengan lebar 6 meter di Dusun Jati Menge Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa sudah mencapai sekitar 500 meter.

Hal itu diungkapkan Danton TMMD 104 Kodim 1614/Dompu Wilayah Desa Tekasire Lettu Kav M. Kasim dilokasi pembuatan jembatan Desa Tekasire.

Menurutnya, untuk saat ini, masih cukup menggunakan satu unit alat berat eksavator untuk mengeruk dan menggeser tanah disekitar areal pembukaan jalan.

"Jalan ini nantinya merupakan jalan utama yang bisa digunakan para petani khususnya petani jagung untuk mengangkut bibit, pupuk ataupun air untuk menyiram tanaman serta mengangkut hasil produksi pertaniannya," ungkap Kasim.

Pembukaan jalan sepanjang 2500 meter ini juga dibangun jembatan sebagai penghubung Dusun Jati Menge dengan Dusun Jati Baru Desa Tekasire untuk memudahkan kendaraan roda empat dalam mengangkut barang hasil produksi pertanian.

"Dari segi ekonomi, keberadaan jalan ini nantinya akan sangat menguntungkan masyarakat patani karena bisa mengurangi biaya produksi dan pengangkutan baik bibit, pupuk maupun hasil produksi saat penan," terang Kasim yang juga menjabat sebagai Danramil 1614-02/Kempo.

Kasim berharap peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk mempercepat proses pembukaan dan pembuatan jembatan sehingga bisa segera digunakan mengingat tidak lama lagi musim panen. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.