Pomal Lantamal XIV Berhasil Mengamankan Ganja Dan Miras



Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. yang di wakilkan oleh Danpomal Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Hotmatua, S.H., M.H. pada pekan lalu melaksanakan sebuah giat oprasi keamanan di Kapal Pelni KM Ceremai. Dalam hal ini Danpomal Lantamal XIV menurunkan personelnya yang waktu itu sedang melaksanakan tugas pengawalan di Kapal Pelni KM Ceremai. Rabu (06/19/18).

Dibawah pembinaan Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M yakni prajurit Pomal Lantamal XIV yang sedang melaksanakan tugas pengawalan Kapal Pelni KM Ceremai yang posisi sedang melaksanakan pelayaran dari Pelabuhan Jayapura menuju Pelabuhan Biak secara mendadak adakan ronda keliling di atas kapal tersebut, melakukan pemeriksaan seluruh dek kapal yaitu di kamar penumpang kapal maupun sampai di kamar mandi kapal.

Pada saat pemeriksaan di kamar mandi dek 3 melihat tas yang mencurigakan tergeletak di atas lantai, anggota Pomal Lantamal XIV langsung menggeledah tas mencurigakan itu, ternyata dalam tas tersebut terdapat ganja kering siap pakai yaitu 3 kantong plastik putih ukuran kecil dan 1 bungkus berbentuk panjang yang dibungkus oleh lakban warna coklat.

Anggota Pomal Lantamal XIV langsung mengamankan tas tersebut dan dibawa ke ruang informasi dek 5, dan barang haram tersebut dilakukan penimbangan yang beratnya 166 gram.

Selain itu prajurit Pomal Lantamal XIV juga melakukan penyitaan minuman keras (Miras) oplosan Cap Tikus yang terdapat di Kapal Pelni KM Ceremai yaitu 3 botol jenis aqua berisi 600 ml, 1 botol jenis Coca-Cola, 2 botol jenis Fanta berisi 1/3, dan 1 botol jenis Wisky berisi 1/4. Saat ini sedang dilaksanakan pendalaman dengan pihak Pelni KM Ceremai, dan pencarian pemilik ganja tersebut, serta semua barang haram tersebut disita dan diamankan di kantor Pomal Lantamal XIV.  (dispenal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.