Apel Besar Kesiapsiagaan Pemilu 2019 Kecamatan Nanggulan Kulon Progo



Kulon Progo.   tribunusantara.com  -  Apel Besar Kesiapsiagaan Pemilu Tahun 2019 Kecamatan Nanggulan dilaksanakan pada Kamis, 04 April 2019,  pukul 08.30-09.15  WIB, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, yang diikuti oleh ratusan peserta.

Pimpinan Apel : Bupati Kulon Progo (dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.O.G.(K), Komandan Apel : Panit I Intelkam Polsek Nanggulan (Ipda Muji Untoro, SH.), Perwira Apel : Kanit Lantas Polsek Nanggulan (Iptu Marzani).   Peserta Apel terdiri dari Sabhara Polsek Nanggulan, Anggota Koramil Nanggulan, Perangkat Desa se-Kecamatan Nanggulan, Satuan Linmas, PPK dan Panwaslu Kecamatan Nanggulan.

Pejabat dan Aparat yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Polisi Pamong Praja Kulon Progo (Drs. Sumiran), Camat Nanggulan (Drs. Duana Heru Supriyanta, MM.), Kapolsek Nanggulan (Kompol Bambang Harun Pangestu), Danramil Nanggulan Kodim Kulon Progo (Kapten Inf Triyono), Pejabat Utama Satuan Polisi Pamong Praja Kulon Progo, Komisioner KPU Kulon Progo (Hidayatut Toyyibah, S.Ag.) dan Kepala Desa se-Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo.

Bupati Kulon Progo dalam amanatnya mengatakan bahwa kami atas nama Pimpinan di Jajaran Pemkab Kulon Progo menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar -besarnya kepada Pemerintah Kecamatan Nanggulan beserta semua unsur yang terlibat dalam Apel Kesiapsiagaan Pemilu Tahun 2019 ini.   Kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 sudah sangat dekat, tepatnya pada tanggal 17 April 2019, untuk memilih Presiden, Wakil Presiden dan Wakil Rakyat yang akan duduk di DPRD maupun DPR RI. 

Strategi kita yang paling utama adalah semua unsur terkait dalam pelaksanaan pengamanan Pemiłu 2019 ini harus bersinergi dan menjaga kekompakan, baik KPU, Panwaslu, Kontestan, Partai Pendukung, Massa Pendukung, TNi-POLRI, Pemerintah Daerah, Media Massa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Elemen Masyarakat. Kita harus mengedepankan langkah langkah proaktif dan preventif dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, serta menghindari tindakan yang kontraproduktif, akan tetapi kita harus bertindak proporsional, netral dan tidak berlebihan jika terjadi kerusuhan.  Kita harus menjaga Pemilu 2019 ini agar berlangsung dengan aman tertib damai, dan lancar  serta menghindari konflik yang bisa menyebabkan perpecahan.

Perlu kami sampaikan juga bahwa persoalan utama yang biasa muncul dalam penyelenggaraan Pemilu diantaranya adalah adanya intervensi atau campur tangan secara illegal terhadap proses penyelenggaraan pemilu itu sendiri, dan hal ini bertentangan dengan prinsip demokrasi.  Untuk itu, mari kita songsong Pemilu 2019 dengan menciptakan Pemilu yang demokratis, aman, dan lancar dengan memperhatikan prinsip-prinsip demokrasi, sehingga terpilih Presiden dan Wakil Rakyat yang amanah.

Pada kesempatan ini dilakukan demonstrasi beladiri Satuan Linmas Kecamatan Nanggulan dan pelantikan Anggota Satuan Linmas Kecamatan Nanggulan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.