Pgs Kasdim 0808/Blitar Pedomani Netralitas TNI dalam Apel Siaga Gabungan Pilpres Dan Pileg




Blitar, tribunusantara.com  -  Pgs. Kepala staf Kodim 0808/Blitar (Kasdim) 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan menghadiri kegiatan apel siaga gabungan pengamanan dalam rangka Pilpres dan Pileg bertempat di halaman kantor Walikota Blitar Jl. Merdeka No 105 Kel/Kec. Kepanjen Kidul Kota Blitar, Selasa (10/04/2019).

Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta tetap kondusif di suatu wilayah pada saat berlangsungnya kegiatan pesta demokrasi Pileg-Pilpres 2019 mendatang, TNI-Polri menyatakan kesiapannya untuk menjaga agar tidak ada yang mencoba memecah belah TNI-Polri

Pgs. Kepala staf Kodim 0808/Blitar (Kasdim) 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan saat selesai acara mengatakan apel gelar pasukan ini di gelar dengan melibatkan unsur TNI/Polri dan unsur terkait lainnya guna memastikan kesiapan dalam melaksanakan pengamanan Pemilu serentak Tahun 2019

Selanjutnya di lakukan penyerahan anggota  Linmas oleh Bapak Plt Walikota Blitar (Drs. Santoso, Mpd) untuk bantuan perkuatan.

“Maksud dan tujuan Apel Gabungan Bersama TNI-Polri, bermaksud untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, Tuturnya

Lanjut, TNI-Polri tidak akan memberikan ruang gerak bagi orang yang akan mengganggu jalannya Pemilu terutama yang akan mengganggu kedaulatan NKRI. "Tidak ada kompromi bagi orang atau kelompok yang akan menganggu jalannya Pemilu, terutama yang akan mengganggu kedaulatan NKRI.

Bagi segenap Anggota TNI-POLRI Pahami dan pedomani serta junjung tinggi Netralitas TNI, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, untuk mengamankan dan mensukseskan jalannya Pemilu 2019 nantinya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan akan semakin mengingkatkan kesiapsiagaan dan kepercayaan diri para unsur pengamanan dalam melaksanakan tugas serta mensukseskan Pemilu 2019, ujar Pgs. Kasdim 0808/Blitar (Red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.