Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Gotong Royong Bangun TPA




Sanggau, tribunusantara.com  -  Senin (7/4/19) – Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia sektor barat, melaksanakan pembangunan gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) seluas 24 meter persegi, di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, kemarin.

Demikian dikatakan Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonmek 643/Wns Letkol Inf Agung Dwi Prihanto, dikatakannya juga, saat ini pembangunan gedung Taman Pendidikan Alquran seluas 24 meter persegi tersebut sudah mencapai 30 persen. Ditargetkan gedung TPA yang berlokasi disamping Masjid Al Hidayah, Dusun Lubuk Sabuk, Desa Lubuk Tengah, Keca. Sekayam, Kab. Sanggau selesai pada awal Mei mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonmek 643/Wns menyampaikan, pembangunan gedung ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial dalam upaya membekali ilmu agama sejak dini kepada anak-anak dan meningkatkan keimanan masyarakat. Dengan memperdalam ilmu agama anak-anak semakin memperkuat keimananan sehingga dapat melahirkan generasi religius dari perbatasan

Menurut Danyon, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini salah satu perhatian Satgas Pamtas dalam bidang agama yang diwujudkan dalam pengerjaan pembangunan gedung TPA.

"Mudah-mudahan bangunan TPA nantinya bisa meningkatkan keimanan anak-anak disini dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar," ucapnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terjalin dengan baik selama ini, karena hal itu sesuai dengan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara profesional,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.