Sinergitas Kodam IX/Udayana dan Polda Bali pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP




Tribunusantara.com,  Denpasar - Bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon Kota Denpasar, Kapolda Bali, Irjen Pol Dr. Petrus R. Golose selaku pimpinan apel pada acara gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla ke Provinsi Bali untuk menghadiri perayaan Dharmasanthi Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1941, Sabtu (6/4)

Dihadapan ribuan pasukan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) pengamanan VVIP, Kapolda Bali selaku Wapangkoopspam VVIP mengatakan bahwa pengamanan ini adalah bentuk sinergitas TNI Polri yang sudah tidak diragukan lagi dalam setiap kegiatan kunjungan VVIP ke provinsi Bali. “Selama saya menjadi Kapolda sudah seringkali Presiden dan Wakil Presiden mengunjungi Bali. Oleh karena itu saya tekankan agar terus waspada dan jangan lengah dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP ini,” tegas Kapolda.

Didampingi Kasdam IX/Udayana, Kapolda menyampaikan apresiasi kinerja seluruh aparat, baik dari TNI maupun Polri dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan VVIP,, hingga saat ini kegiatan pengamanan telah dapat dilaksanakan dengan baik, aman, tertib dan lancar tanpa ada hambatan, hal ini tidak terlepas dukungan dari segenap unsur-unsur pelaksana pengamanan di lapangan serta segenap masyarakat yang ada di Bali. Untuk itu diperlukan jalinan kerjasama dan koordinasi yang komprehensif dan sinergi antar setiap unsur pengamanan VVIP yang bertugas. Selain itu, yang utama kita harus terus berdoa, memohon kepada Tuhan agar kegiatan pengamanan dapat dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengatakan bahwa “Apel gelar pasukan pengamanan harus dilaksanakan pada setiap acara kunjungan VVIP, dengan tujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel maupun alutsista yang digunakan dalam pelaksanaan tugas pengamanan VVIP,” jelas Kapendam.

Bertindak selaku Komandan apel Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto menyampaikan laporan kesiapan apel gelar seluruh pasukan Pam VVIP, kemudian dilanjutkan pemeriksaan personel dan alutsista yang digunakan satgas Pam VVIP oleh Kapolda bersama Kasdam IX/Udayana beserta seluruh Komandan Satgas Pengamanan VVIP.

Hadir pada apel gelar pasukan Kasdam IX/Udy, Wakapolda Bali, Kabinda Prov. Bali, Danrem 163/Wsa, Aster Kasdam IX/Udy, Waasops Kasdam IX/Udy, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, Karo Ops Polda Bali, Irwasda Polda Bali, Dirlantas Polda Bali, Dirbinmas Polda Bali, Dansat Brimobda Bali, Para Kabalakdam IX/Udy, Para Dandim jajaran Korem 163/Wsa serta Para Dansat Dam IX/Udy. (Pendam IX/Udayana)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama