Sosialisasi Jelang Pemilu Legislatif Dan Pilpres 2019



Pasuruan,Tribunus-Antara.com-Jelang pemilu legislatif dan Pilpres 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), dalam mempersiapkan Pemilu, pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih. Untuk mensosialisasikannya, KPUD PASURUAN gandengan kepala desa (Kades), Lurah dan Camat dalam wilayah Kabupaten PASURUAN.

Ketua KPUD PALI Zainul Afizin dalam acara tatap muka sekaligus mengajak para Kades dan Lurah, Camat untuk mendukung dalam sosialisasi pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih. Selain itu sejatinya pihaknya ingin mendapat dukungan dari semua kalangan terkait pemutakhiran data.

“Kami membutuhkan informasi-informasi terkait pendataan pemilih dalam pemutakhiran data pemilih. Apabila memang terdapat warga yang sudah mempunyai hak pilih tetapi belum termasuk pada Data Pemilih Sementara (DPS), maka segera menghubungi petugas kami,” katanya.

Diungkapkanya dalam sosialisasi pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih sengaja mengundang kepala desa/lurah maupun Camat bukan ingin mengajari namun sebaliknya ingin mendapat dukungan dari semua kalangan terkait pemutakhiran data.

“Oleh karena itu dalam menyusun data pemilih, kami berupaya semaksimal mungkin, agar mempertahankan predikat penetapan DPT terbaik,” terangnya   seraya mengatakan pihaknya dan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pasuruan sering dipanggil dewan terkait adanya pemilih yang tidak terdaftar.

Terpisah Kades Sekar Mojo Kunto Dewo menfatakan pihaknya siap membantu mensukseskan Pelig dan Pilprrs 2019. Untuk sementata pihaknya belum mengetahui secara pasti ada atau tidak warganya yang sudah memiliki hak pilih namun belum terdaftat di DPT. Namun pihaknya bilama adanya laporan atau madukan dati warganya yang belum terdaftar di DPT pihaknya akan mengkoordinasikan dengan pihak KPUD.

“Kita akan dukung tahapan-tahapan pemilu 2019, salah satunya memberikan informasi dan koordinasi dengan KPU tetkait dengan DPT,” tetang Dewo.     (Tatak Wiyono).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama