Header Ads

Babinsa Cerme Sertu Moh. Santoso Ikuti Safari Ramadhan 3 Pilar Grogol






Kediri, tribunusantara.com - Babinsa Cerme Sertu Moh. Santoso mewakili Danramil Grogol bersama Rombongan Muspika pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2019 Pukul 19.00 Wib bertempat di Mushola Al Mubharok Dsn. Ngolakan Ds. Cerme Kec. Grogol melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H yang telah di Jadwalkan Oleh unsur Muspika Kec. Grogol guna untuk meningkatkan ketaqwaan serta peningkatan keimanan di saat Bulan Ramadhan,

Pada saat bulan Ramadhan ini menjadi jembatan untuk lebih dekat kepada ALLAH SWT, Serta Manfaat Bagi Masyarakat adalah adanya kedekatan pemerintah tingkat Kecamatan dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat.

Yang mana dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif, misalnya kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus mengumpulkan massa atau masyarakat.

Dibulan puasa Safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim dibulan ramadhan. Dimana Tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah SAW. "Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim" (HR. Bukhari).


KORAMIL 0809/05 GROGOL
 {MediaPublikasi}.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.