Header Ads

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo Menghadiri Launching Bus Sekolah Gratis



Nganjuk,  triunusantara.com  - Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, S.Sos., M.M. bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk dan Satlantas Polres Nganjuk melakukan launching angkutan sekolah gratis. Kegiatan dilaksanakan di Alun Alun Kecamatan Berbek Kab Nganjuk. (Jumat 10/05/2019)

Tampak hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Nganjuk, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Sekda Kab. Nganjuk, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Kapolres Nganjuk, Kajari Nganjuk. Termasuk juga pimpinan organisasi perangkat daerah Kabupaten Nganjuk dan sejumlah pejabat utama yang berada di wilayah Kab. Nganjuk.

Kadishub Nganjuk Drs Nur Sholekan dalam laporannya mengatakan pelayanan bus sekolah gratis ini bertujuan untuk menciptakan keselamatan bagi siswa sekolah di Kabupaten Nganjuk. Target penurunan jumlah kecelakaan sebesar 5 persen di tahun pertama, pencegahan pelanggaran lalu lintas dan juga untuk mengurangi biaya transportasi bagi siswa.

sebanyak empat unit bus dan 7 unit MPU disiapkan untuk melayani pelajar saat berangkat dan pulang sekolah dengan rute Alun Alun Berbek, Bundaran Adipura Loceret, SMA N 2 Nganjuk, Simpang 4 A Yani, SMK N 1 Nganjuk, SMA 1 Nganjuk, SMK PGRI 2 Nganjuk, SIMP 4 Kantor Pos, SMA Muh Nganjuk, SMK Muh, SMP 7 Nganjuk, SMK PGRI, SMP 4 Nganjuk, SMA 3 Nganjuk,

Para pelajar dan guru di Kabupaten Nganjuk menyambut baik program yang bertujuan untuk mencegah pelajar yang belum cukup umur dan tidak memiliki SIM menggunakan kendaraan pribadi ke sekolah.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, S.Sos., M.M., dalam kesempatan ini meminta para pelajar untuk memanfaatkan fasilitas bus sekolah yang telah disediakan Pemkab Nganjuk bersama Polres Nganjuk. "Insya Allah kedepan bus sekolah ini akan diperbanyak sehingga dapat memenuhi kebutuhan transportasi pelajar saat berangkat dan pulang sekolah," Bupati Juga berharap kepada pihak swasta serta perusahaan yang ada di Nganjuk untuk berpartisipasi mendukung program ini. Sehingga nantinya dapat berkembang dan dapat lebih banyak lagi transportasi bagi pelajar. ujar Novi Rahman Hidayat

Bupati menambahkan, Program Bus Sekolah Gratis ini adalah yang pertama di daerah Nganjuk dan juga merupakan program unggulan. Dengan adanya bus sekolah ini akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi bagi pelajar sehingga berdampak menurunnya angka kecelakaan di kalangan pelajar. "Selama ini karena kurangnya ketersediaan transportasi umum sehingga pelajar terpaksa menggunakan sepeda motor ke sekolah walaupun belum cukup umur dan tidak memiliki SIM. Hal ini sangat riskan karena mereka secara mental belum siap untuk berkendaraan di jalan raya," ungkap Novi .

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo menyambut baik dengan adanya launching bus sekolah gratis di Kabupaten Nganjuk kali ini, selain untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas bagi siswa, yang tidak kalah pentingnya juga akan mengurangi biaya transportasi dan akan sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu.

Para pelajar yang hadir pada acara ini kemudian menaiki keempat bus untuk mencoba rute perjalanan bus yang dilepas oleh Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, S.Sos., M.M., (Red)

(Ress10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.