Kapolres Lampung Selatan Meninjau Kesiapan Pos Arus Mudik






Lampung Selatan,  tribunusantara.com  – Kapolres Lampung Selatan AKBP.M.Syarhan, SIK,MH meninjau pos pengamanan arus mudik lebaran 2019 , Sabtu, 25/5/2019. Peninjauan dilaksanakan Kapolres bersama Pejabat Utama Polres seperti Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, dan Kasat Binmas di pos pam, pos pantau, pos aju, dan pos yan yang tersebar di seluruh lintasan mudik wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

Dengan peninjauan ini diharapkan seluruh Polsek dan Pos Jajaran Polres Lampung Selatan telah siap untuk melaksanakan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1440 H, dengan gelaran Operasi Ketupat Krakatau 2019 yang akan berlangsung 13 hari, mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Mohamad Syarhan,SIK,MH mengatakan , “ Saat ini kita melakukan peninjauan kegiatan pengamanan jalur mudik terutama untuk jalur lintas timur, lintas tengah, dan Jalan Tol Trans Sumatera untuk penambahan tahun 2019 ini” .
“Seluruh perwira di Polres Lamsel akan mengemban seluruh tugas mulai dari Kapospam, Kaposaju, dan Kapos yan”


Diketahui peninjauan ini bertujuan untuk menyamakan visi misi dan pemahaman bersama agar saat pelaksanaan kegiatan pengaman nanti tidak ada perbedaan persepsi.

Selain itu nantinya dalam melaksanakan rekayasa lalu lintas, pos ini akan saling berkoordinasi sehingga tidak menyulitkan dan membingungkan para pemudik.

Kapolres juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 21 pos mulai dari Pos Pelayanan, Pos Terpadu, dan Pos Pantau, yang terbagi di sepanjang wilayah hukum Lamsel.

“Untuk pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, kita menghimbau untuk melakukan pengawalan, namun jika tidak mau, kami sudah menyiapkan pengamanan disepanjang jalur yang digunakan oleh pemudik dengan harapan para pemudik dapat mendatangi pos jika merasa lelah maupun yang ingin mendapatkan pelayanan” ujarnya.



“Polres Lamsel akan menerjunkan sekitar 350 personil pengamanan untuk pemudik, dibantu oleh pihak Dinas terkait mulai dari Pemkab Lamsel, TNI, Basarnas, beserta Organisasi Masyarakat”. tambah Kapolres.(Suripto/humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.