Kirab Amisa Puja Menyambut Detik-Detik Waisak




Kulon Progo.  tribunusantara.com - Serka Adi Sarjono, Babinsa Jatimulyo, Koramil Girimulyo, Kodim Kulon Progo, bersama dengan anggota Polres dan Linmas, Sabtu, 18 Mei 2019, pukul  20.00 sampai dengan selesai, melaksanakan pemantauan Kirab Amisa Puja, bertempat SMP Negeri 4 Girimulyo

Kirab star di SMP Negeri 4 Girimulyo menuju ke Wihara Giriloka, Gunungkelir, Jatimulyo,, dengan jarak yang ditempuh sekitar 800 meter.  Kirab ini dalam rangka menyambut Detik-Detik Waisak.  Peserta kirab adalah Umat Budha yang ada di Pedukuhan Gunungkelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo yang berjumlah ratusan orang.

Unsur pengamanan dilakukan oleh Anggota Koramil Girimulyo sebanyak 4 orang,  Anggota Polsek Girimulyo dan Polres Kulon Progo sebanyak 50 orang, Linmas 16 orang dan pengaman dari Umat Muslim 16 orang. Pengamanan dilakukan pada titik-titik yang sudah ditentukan dan dikoordinasikan bersama.  Kirab Amisa Puja berlangsung dengan tertib dan aman, demikian diinformasikan Babinsa Jatimulyo. (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama