Tingkatkan Kualitas Prajuritnya, Kasdim Berikan Pengarahan





Cilacap - Usai memimpin Upacara Pengibaran Bendera, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap di halaman Makodim, Jln Jenderal Soedirman No.D-1 Cilacap, Senin (13/5/2019).

Dalam pengarahannya, Kasdim, Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap yang telah melaksanakan tugas dengan baik, dan penuh rasa tanggung jawab. Namun demikian menurut Kasdim, upacara pengibaran bendera ini hendaknya dilaksanakan dengan kidmat dan sunggung sungguh sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah berjuang demi tetap berkibarnya sang Saka Merah Putih.

" Kegiatan ini bukan sekedar rutinitas semata, namun memiliki makna yang cukup mendalam karena di dalamnya terkandung nilai nilai patriotisme, nasionalisme serta kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas dan disiplin bagi setiap Prajurit dan PNS TNI." jelasnya.

Terkait dengan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) prajuritnya, Kasdim mengatakan bahwa ada beberapa personel Kodim Cilacap yang tidak ikut UKP. Hal itu dikarenakan adanya sanksi hukum atau pelanggaran yang dilakukannya. Untuk itu Kasdim menghimbau kepada seluruh prajuritnya agar tidak melanggar aturan yang telah diterapkan oleh Komando Atas. " Sebagai pimpinan kita sudah asah, asih dan asuh dan saling memahami. Untuk itu saya harapkan kedepan tidak ada lagi anggota yang tidak kita ajukan kenaikan pangkatnya, " ujar Kasdim.

Tak lupa Kasdim mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya, semoga menjadikan berkah bagi kita semua. Bagi yang non muslim Kasdim juga mengharapkan untuk saling menghormati yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Menghakiri pengarahannya, Kasdim berpesan kepada seluruh anggota agar selalu mengawali semua kegiatan dengan doa agar diberi keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama