Header Ads

Babinsa Desa Bajangrejo Bantu Evakuasi Pasien ODGJ




Purworejo -- Babinsa Desa Bajangrejo, anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Yusup bersama perangkat desa membantu Tim ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) mengevakuasi penderita ke RSUD Tjitro Wardojo untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan. Selasa (11/06/2019).

Kerjasama lintas sektoral ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) agar penderita tidak dikucilkan dan mencegah tindak kekerasan dalam keluarga.

" Kita siap dampingi Tim ODGJ dan mendukung giat sosial ini, kasihan penderita kalau tidak dibantu, " kata Babinsa.

Kegiatan ini sudah menjadi komitmen Tim ODGJ dan aparat terkait guna membantu warga penderita sakit jiwa agar mendapatkan perawatan dan pengobatan secara intensif, dengan harapan masalah gangguan jiwa ini mendapatkan penanganan yang serius agar pasien sembuh dan kembali beraktifitas di lingkungan masyarakat.

Gunarti, bidan desa yang sekaligus tim ODGJ mengatakan, bahwa timnya sudah lama membantu warga masyarakat dalam penanganan masalah gangguan jiwa dengan kekerasan.

" Kami memberikan solusi bagi keluarga agar penderita dapat segera mendapatkan perawatan yang layak dengan cara evakuasi ke rumah sakit agar tidak bertambah parah, " ujar Gunarti.

(Pen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.