Header Ads

Babinsa Glagah Melaksanakan Pengamanan Obyek Wisata Bersama Polisi dan SAR Linmas



Kulon Progo.  Serka Iswahyono, Babinsa Glagah, Koramil Temon, Kodim Kulon Progo bersama Anggota Polsek Temon, laksanakan pemantauan dan pengamanan terhadap pengunjung di Obyek Wisata Pantai Glagah Indah, Minggu (09/06/2019).

Peningkatan wisatawan/pengunjung terjadi pada saat Perayaan Hari Raya 1440 H/2019 M.  Guna mengantisipasi dan mencegah agar jangan sampai terjadi korban tenggelam di laut, Babinsa Glagah bersama dengan Anggota Polsek Temon dan SAR Linmas, semenjak H + 1 lakukan pemantauan dan pengamanan dititik-titik rawan yang ada di Pantai Glagah Indah.

Di Obyek Wisata tersebut juga didirikan Pos Pam Wisata, untuk lebih mempermudah pengawasan dan koordinasi.  Himbauan agar jangan mandi di laut selalu disampaikan kepada pengunjung meskipun di lokasi obyek wisata sudah ditempel tulisan “Dilarang Mandi Di Laut”.  Hal tersebut sebagai langkah pengamanan terhadap pengunjung, untuk mencegah terjadinya laka laut akibat terseret arus laut selatan.

Sampai dengan H+4 (Minggu, 9 Juni 2019) situasi dan kondisi Obyek Wisata Pantai Glagah Indah dalam keadaan kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang menonjol meskipun terjadi peningkatan pengunjung/wisatawan.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.