Dandim Sumbawa : Jalin Silturrahmi dan Kebersamaan Melalui Komsos





Sumbawa, NTB,  tribunusantara.com  -  Babinsa Desa Leseng Koramil 1607-08/Moyo Hulu Serma Baharudin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kelompok Tani (Poktani) Saling Sakiki Dusun Batua Alang Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa, Senin (24/6).

Komsos yang dilakukan bersama anggota Poktan tersebut dalam rangka silaturrahmi sekaligus memberikan masukan terkait dengan penanaman sistem jajar legowo.

Ketuan Poktan Saling Sakiki Zainudin pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas masukan dan arahannya terkait dengan sistem penamanan padi menggunakan jajar legowo.

"Sistem tanam jajar legowo ini memang sudah terbukti hasilnya yakni dapat meningkatkan hasil produksi pertanian padi," ujar Zainudin.

Sementara Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE., M.Sc., disela-sela kesibukannya menyampaikan khusus dibidang pertanian, satuannya memang tetap fokus membantu pemerintah untuk berswasembada pangan terutama padi mengingat permintaan Sub Divre Bulog terhadap kebutuhan gabah harus bisa dipenuhi sesuai dengan target.

Tidak hanya itu, lanjutnya, kegiatan para Babinsa diwilayahnya juga disesuaikan dengan kebutuhan warga binaannya, seperti hari ini ada juga gotong royong pembangunan Masjid di Desa Lebin Koramil Ropang yang dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat setempat.

"Ini membuktikan hubungan silaturrahmi dan kebersamaan antara Babinsa dan masyarakatnya terjalin dengan baik, Insya Allah bila dikerjakan bersama-sama akan memperoleh hasil yang optimal," tutup Dandim. (Kodim 1607/Sumbawa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama