Header Ads

Evakuasi Korban Banjir, Konut mendapat Bantuan 1 Helikopter



.

Konawe Utara, Sulteng,  tribunusantara.com  -   Satu (1) unit Helikopter Bantuan untuk mengevakuasi para korban banjir bandang yang terdampak sekaligus menyalurkan logistik di daerah yang sulit dijangkau di Kabupaten Konawe Utara (Konut) terkhusus di 3 Kecamatan yang terisolasi.

Bantuan Helikopter telah tiba pada Senin (17/6/2019) pukul 10.30 WIB. Helikopter itu mendarat, di pelataran Kantor Bupati Konut.


Helikopter tersebut merupakan bantuan dari Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanudin, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Surawahadi .

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanudin, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Surawahadi, mengatakan memberikan satu unit helikopter guna mengevakuasi para korban yang terkena banjir bandang.

“Satu unit helikopter juga dibantukan guna mengevakuasi para korban yang terdampak sekaligus menyalurkan logistik di daerah yang sulit dijangkau Tujuannya, agar proses evakuasi bisa dipercepat. Selain itu, juga untuk mendukung kinerja satuan tim cepat tanggap,” Ucapnya saat mengunjungi korban dampak banjir bandang di Konut, Minggu kemarin (16/6/2019).

Sebelum menawarkan bantuan helikopter, diKonut Pangdam memantau kondisi dampak banjir di dampingi Danrem 143/HO Kendari Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, Dandim 1417/ Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya bersama jajarannya, serta Bupati Konut Ruksamin.


Rombongan ini meninjau pengungsi di Kecamatan Asera, serta jembatan putus akibat hantaman banjir bandang, setelah itu kembali ke Kendari.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, bantuan logistik yang telah diterima langsung disalurkan ke posko-posko penanggulangan banjir bersama bantuan lainnya yang telah masuk. Dan selanjutnya didistribusikan ke masyarakat.

“Ini merupakan kesyukuran bagi kami mendapat perhatian besar dari berbagai pihak. Bantuan yang telah kami peroleh langsung kita salurkan secara bertahap kepada para korban banjir,” ujarnya.

Sekedar diketahui sebelumnya Konawe utara sudah mendapatkan bantuan 1 unit Helikopter dari BNPB, dengan adanya bantuan 1 Helikopter dari (Pangdam) XIV Hasanudin, saat ini ada 2 helikopter yang beroperasi di konawe utara untuk mengevakuasi para korban yang terdampak sekaligus menyalurkan logistik di daerah yang sulit dijangkau di Kabupaten Konut. (IK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.