Header Ads

Pembinaan Generasi Muda Millenial Kabupaten Kulon Progo




Kulon Progo.   Bertempat di Aula Adikarta Kantor Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, ratusan siswa SMA, SMK dan Karang Taruna mengikuti sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), yang dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Juni 2019, dengan tema Peran Generasi Millenial Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Tengah Ancaman Globalisasi.

Maruto, S.IP.(Kasi Kesbangpol Kabupaten Kulon Progo), selaku penyelenggara mengatakan bahwa tujuan yang ingin dicapai dari sosialisasi Wasbang adalah untuk meningkatkan pemahaman dan penguatan serta implementasi nilai-nilai Pancasila pada generasi milenial dan untuk meningkatkan pemahaman dan semangat bela negara.

Pada kesempatan ini Kolonel Czi Dedi Rusdianto, SE., M.M. (Kepala Kanwil Kemenhan DIY) memberi materi tentang Mempertahankan NKRI Melalui Bela Negara.  Surono dari Peneliti Pusat Study Pancasila UGM Yogyakarta memberi materi tentang Peran Generasi Muda Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Pada Era Globalisasi dan  Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md. (Dandim 0731/Kulon Progo) menyampaikan materi tentang Peran Generasi Millenial Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Tengah Ancaman Globalisasi

Generasi millenial harus mempunyai benteng yang kokoh, dalam mewaspadai berbagai informasi pengetahuan dan konten yang dapat merubah pola pikir, mental, kepribadian dan moral berbangsa. Semangat bela negara harus diaktualisasikan oleh generasi millenial sesuai dengan kapasitas, profesi dan kemampuan masing-masing. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.