Pencanangan TMKK Kabupaten Kulon Progo Tahun 2019






Kulon Progo.  Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan TA 2019 Kabupaten Kulon Progo, dilaksanakan pada Hari Rabu (29/05/2019), mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Aula Makodim 0731/Kulon Progo.
Hadir pada acara Pencanangan TMKK TA 2018 Kabupaten Kulon Progo ini, antara lain Dandim 0731/Kulon Progo (Letkol Dodit Susanto, A.Md), Unsur Forkopimda Kabupaten Kulon Progo, Kepala BPMPD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo, Ketua IDI beserta IBI Kabupaten Kulon Progo, Camat se-Kulon Progo, Para Pasi, Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0731/Kulon Progo.
Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md., (Dandim 0731/Kulon Progo) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat dan dinas instansi terkait yang telah berkenan hadir dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Kabupaten Kulon Progo Tahun 2019.
Tema yang diambil pada TMKK kali ini adalah “Melalui Kegiatan KB-Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah Dan BKKBN Dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera”. Tema ini sejalan dengan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), yang telah dicanangkan oleh pemerintah, pengendalian jumlah penduduk menjadi sangat penting ditinjau dari berbagai sudut pandang. Dari sisi permasalahan sosial, kesehatan dan pendidikan, jumlah penduduk yang besar akan menimbulkan permasalahan, lapangan kerja, keamanan, serta berbagai masalah lain yang bersumber pada jumlah penduduk yang terlalu besar.
Dengan pencanangan Program Bhakti Sosial TMKK di wilayah Kodim 0731/Kulon Progo Tahun 2019 ini, selaku Dandim, berharap agar terus bekerjasama, bahu membahu, menggerakkan dan meningkatkan partisipasi aktif seluruh elemen yang ada. Baik dari unsur instansi Pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademisi, Swasta maupun institusi yang ada di dalam masyarakat dari tingkat Desa/Kelurahan sampai dengan Tingkat Kabupaten, untuk terus berperan aktif menyukseskan Program Kependudukan, KB dan KKBPK di wilayah Kabupaten Kulon Progo, jelas Letkol Inf Dodit Susanto,A.Md. (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama