Ratusan Personil TNI-Polri Siap Amankan Lebaran 2019



Sukabumi Kota, tribunusantara.com ,  Polres Sukabumi kota, Polda Jabar – Ratusan personil gabungan TNI-Polri dan sejumlah dinas intansi interkait lainnya sewilayah kota Sukabumi melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat Lodaya 2019 di terminal KH. A Sanusi Baros kota Sukabumi, Selasa (28/05) sore.

Kegiatan yang diikuti oleh 850 personil gabungan dari Kodim 0607 Sukabumi, Yonif 310 Kidang Kencana, Yon Armed, Polres Sukabumi Kota, Dinas Perhubungan Satuan Polisi Pamong Praja kota Sukabumi OKP sekota Sukabumi, serta puluhan anggota pramuka tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota Akbp Susatyo Purnomo.

Kegiatan yang bertemakan “melalui apel gelar pasukan ops Ketupat Lodaya 2019 kita tingkatkan sinergi Polri dengan intansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H tersebut dilaksanakan sebagai wujud kesiapan pengamanan yang diperlihatkan oleh Polres Sukabumi Kota beserta intansi terkait untuk mewujudkan perayaan lebaran dengan kondusif.


Kapolres Sukabumi Kota Akbp Susatyo Purnomo menyampaikan bahwa pengamanan yang akan dilaksanakan dlaam operasi kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena bertepatan dengan pemilu.

“Pengamanan ketupat pada tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya, karna sekaligus bertepatan dengan pemilu, sehingga dua operasi yang kami laksanakan secara bersamaan yaitu Mantap Brata dan Operasi Ketupat,” Ujar AKBP Susatyo Purnomo Chondro kepada awak media.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut turut menghimbau kepada masyarakat yang hendak mudik atau meninggalkan rumahnya dengan waktu yang cukup lama untuk senantiasa memperhatikan barang-barang yang akan ditinggalkannya.

“Apabila akan melaksanakan mudik agar diperhatikan barang-barang yang akan di tinggalkan di rumah dalam keadaan terkunci, dan dipastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi baik serta pengandaranya dalam kondisi sehat”.   (Humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.