Sambut Hari Bhayangkara ke-73, Bharaduta Buleleng Berbagi Kasih dengan Warga Kurang Mampu



Buleleng, Bali,  tribunusantara.com  -  Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, personel Polres Buleleng lulusan Diktuk Ba Polri Gel II Tahun 2003 atau lebih dikenal dengan Bharaduta melaksanakan kegiatan sosial di wilayah Kecamatan Seririt, Buleleng, Minggu (23/6). Mereka mendatangi rumah warga kurang mampu yang ada di Desa Kalianget dan Lokapaksa.

Ketua Bharaduta Buleleng, Bripka Kadek Sepri Juliadnyana, S.Pd. mengatakan, apa yang dilakukannya adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Ia bersama anggota Bharaduta Buleleng lainnya menyerahkan bantuan berupa alat tulis dan uang tunai, yang dananya bersumber dari sumbangan sukarela anggota Bharaduta Buleleng.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat meringankan beban hidup warga kurang mampu. Kegiatan sosial ini, sebagai wujud perhatian Polri kepada masyarakat khususnya warga yang tidak mampu untuk meringankan beban hidup,” kata Bripka Kadek Sepri Juliadnyana, S.Pd.

Dijelaskannya bahwa yang pertama kali didatanginya adalah rumah Putu Tia dan Ketut Mas Anggara Siswa di Dusun Padma Sari, Desa Kalianget, Seririt, Buleleng. Putu Tia yang mempunyai tiga adik ini, ternyata masih duduk di bangku SMP. Sedangkan Ketut Mas Anggara Siswa sekarang ini masih semangat belajar di salah satu SMU yang ada di Buleleng.

Terakhir Bharaduta Buleleng berkunjung ke rumah Komang Sudariani di Desa Lokapaksa, Seririt, Buleleng. Ibu dua anak ini masih semangat bekerja untuk menafkahi dan menyekolahkan anaknya yang kini masih sekolah dasar.

“Kegiatan sosial ini tidak sekali ini saja dan ada juga dilaksanakan di tempat lain. Bahkan kegiatan ini rutin dilakukan menjelang Hari Bhayangkara ke-73 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli,” ucapnya.

“Saya berharap dengan digelarnya kegiatan ini, akan berdampak pada tingkat kepercayaan publik atau masyarakat sehingga terwujud Polri yang Promoter,” sambung Ketua Bharaduta Buleleng.


Humas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.