Babinsa Koramil 406-06/Tugumulyo Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi




Musirawas, Sumsel, tribunusantara.com  -  Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan lingkungan dengan melakukan pembangunan atau pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Hal ini seperti yang dilakukan masyarakat Desa Surodadi Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas bersama dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 406-06/Tugumulyo Kodim 0406/Mura Sertu Samsul Bahri dan Sertu Sutaman melakukan gotong-royong membersihkan saluran irigasi yang tersumbat, Rabu (3/7/2019).

Sertu Samsul Bahri mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluran irigasi biar tidak tersumbat, sehingga pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani”, ujar Sertu Samsul Bahri.

Babinsa Koramil 406-06/Tugumulyo ini juga menyampaikan, bahwa kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga. “Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran”, ungkapnya.

Dirinya pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal. “Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Kabupaten Musirawas dapat terwujud dengan sukses", tegasnya.



Penrem 044/Gapo, 3 Juli 2019

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama