Header Ads

Tingkatkan Kesiapsiagaan Satuan, Kasiintel Korem 044/Gapo Sidak Yonif 141/AYJP




Palembang, Sumsel,  tribunusantara.com  -  Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasiintel) Korem Letkol Inf Ikhsan melakukan sidak dengan kegiatan Alarm Ops Stelling dan Apel Kesiapsiagaan guna pengecekan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) pada Rabu (3/7/2019) dinihari.

Kasiintel Korem 044/Gapo Letkol Inf Ikhsan yang didamping Kasilog Korem Letkol Hendro dan Pasiops Korem Mayor Inf Aris Barunawan dalam pengarahannya menekankan, bahwa Yonif 141/AYJP merupakan Batalyon Satuan Tempur dibawah langsung Korem 044/Gapo yang merupakan Batalyon harus senantiasa selalu siap untuk menjalankan perintah dari Komando Atas.

“Untuk mendukung kesiapsiagaan tersebut satuan Yonif 141/AYJP diharuskan untuk siap bergerak, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan, waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan seluruh pasukan adalah sekitar 15 menit, tentunya sebelumnya sudah ada pemberitahuan terlebih dahulu. Nantinya pejabat Korem 044/Gapo akan mencoba pelaksanaan Alarm tanpa adanya pemberitahuan tentu hasilnya akan berbeda”, tegas Kasiintel.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Ikhsan juga menekankan bahwa peran pemimpin sangatlah penting, sebagai seorang pemimpin harus menjadi contoh untuk anggotanya bukan menjadi contoh yang tidak baik selalu memberikan semangat kepada anggotanya, seperti bisa menjaga kekompakan. “Kegiatan alarm steling ini dilaksanakan agar seluruh prajurit Batalyon mengerti akan tugas pokoknya dan selalu profesional dalam menjalankan tugas”, katanya.

Kegiatan Alarm Ops Stelling yang dilakukan antara lain alarm pertama yaitu alarm steling dimana anggota mengambil posisi dengan bersenjata lengkap menunju pangar satuan dan melakukan steling sesuai tempat yang telah ditentukan hal tersebut di umpamakan apabila terjadi serangan musuh dari luar. Selanjutnya alerm kedua yaitu kesiapsiagaan dimana seluruh personel dengan bersenjata lengkap dan ransel menuju garasi untuk naik ke kendaraan selanjutnya siap bergerak menunggu perintah dan alarm tiga yaitu apel luar biasa dimana pasukan melaksanakan apel luar biasa di lapangan apel.



Penrem 044/Gapo, 3 Juli 2019

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.