Header Ads

Bentuk Karakter Bersiplin Siswa Siswi Baru SMA Negeri 1 Barabai dibekali PBB




Barabai Kalsel. Pembentukan karakter yang berdisiplin  bagi siswa-siswi harus dimulai sejak dini dan berkelanjutan,  banyak berbagai cara yang dapat dilakukan untuk membentuk karakter siswa yang berdisiplin dan taat kepada peraturan sekolah.

Salah satunya yang dilakukan oleh Danramil 1002-06/ Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso bersama delapan orang anggota Koramil melaksanakan Pelatihan Bela Negara  dengan materi (PBB, Penghormatan, latihan upacara dan pembinaan wawasan kebangsaan) kepada 270 siswa-siswi kelas X SMA Negeri 1 Barabai di lapangan pelajar Barabai dalam  kegiatan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, pada Kamis (18/7).

Seperti disampaikan oleh Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso bahwa pemberian materi PBB (Peraturan Baris Berbaris)  tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.
Anggota kami memberikan contoh terlebih dahulu kepada siswa, gerakan dan sikap PBB yang benar dilanjutkan dengan praktik peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan,"terangnya.

Sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan bersama  di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa, "pungkasnya.(pendim1002)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.