Header Ads

MPLS Siswa-siswi SMA Negeri 1 Barabai Dibekali Dengan Wawasan Kebangsaan



Barabai Kalsel. tribunusantara.com -  MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) siswa-siswi SMA Negeri 1 Barabai dibekali dengan materi bela negara dengan materi wawasan kebangsaan oleh Babinsa Barabai.

Hal ini dilakukan oleh Sertu Sudarwanto salah satu Babinsa Koramil 1002-06/Barabai yang telah ditunjuk untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa baru bertempat di Aula SMA Negeri 1 Barabai Jl.SMP Barabai Hulu Sungai Tengah, pada Kamis,(18/7).

Generasi muda adalah aset bangsa, generasi penerus yang harus mampu bersaing, peka terhadap perkembangan zaman agar tidak ketinggalan.
Sebagai generasi penerus bangsa kalau harus terlebih dulu mencintai dan menghargai warisan leluhur nenek moyang kita, jangan sampai tergerus oleh arus globalisasi, budaya asing yang belum tentu sesuai dengan budaya kita sendiri atau yang lebih dikenal dengan budaya ketimuran ambil yang positifnya.ujar Sudarwanto.

Cinta dan bangga terhadap menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia harus kalian tanamkan didasar hati. Rasa cinta tanah air dapat dimulai dari lingkungan sekolah kalian seperti mengikuti kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih tiap hari senin, belajar dengan rajin dan tekun juga merupakan salah satunya cara bangsa ini. Songsonglah masa depan yang cerah dengan prestasi baik di sekolah maupun dilingkungan kalian.pungkasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.