Header Ads

Bersama Warga, Babinsa Denok Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat



Lumajang, Jatim  -  Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih, asri dan sehat, Babinsa Denok Koramil 0821/01 Lumajang bersama dengan warga melaksanakan pembersihan lingkungan di Dusun Denok Krajan RT 03 RW 02 Desa Denok, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (15/07/2019).

Sertu Ansori, Babinsa Denok mengatakan, pelaksanaan karya bakti pembersihan lingkungan ini bertujuan untuk memotivasi warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, sehingga selalu tampak asri dan sehat.

"Sasaran utama kegiatan adalah pembersihan kanan kiri jalan desa sepanjang 150 meter dari rumput, tanaman liar dan sampah," terangnya.

Serda Ansori juga menambahkan, dengan dibantu Serda Roni, Babinsa Blukon, dalam pelaksanaan karya bakti saat itu tidak hanya melakukan pembersihan saja, tetapi juga dilakukan peremajaan tanaman sayur dalam polibag yang ada di depan rumah warga setempat.

"Semoga dengan kegiatan ini, kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungam dapat selalu terjaga, serta masyarakat dapat termotivasi untuk memanfaatkan lahan yang ada di lingkungan tempat tinggal untuk ditanami berbagai macam sayuran," harap Serda Ansori.

Hal senada juga disampaikan oleh Khoirul, kepala dusun setempat, bahwa pelaksanaan kegiatan karya bakti ini sebagai upaya dalan menjaga kebersihan, keasrian dab kesehatan lingkungan.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan sekitar rumah yang minim, untuk ditanami berbagai macam sayuran, seperti sawi, brokoli, terong, kol dan sebagainya, dengan menggunakan polibag sebagai media tanamnya," jelasnya.

"Terima kasih kepada babinsa yang telah membantu memberikan motivasi kepada warga dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat, serta pemanfaatan lahan minim di sekitar tempat tinggal, sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi warga," tutur Khoiri.  (bro)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.