Header Ads

Bersama Warga, Babinsa Gondoruso Perlancar Aliran Air



Lumajang, Jatim -  Sebagai upaya dalam mejaga kelancaran aliran air, Babinsa Gondoruso Koramil 0821/08 Pasirian bersama warga, melaksanakan pembersihan saluran air di Dusun Glendang Petung RT 01 RW 01 Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (15/07/2019).

Romim, Kepala Desa Gondoruso mengatakan, bahwa tujuan pembersihan saluran air aepanjang 200 meter ini adalah memperlancar aliran air agar tidak tersumbat, khususnya yang menuju areal persawahan warga.

Dirinya menambahkan, tidak hanya pembersihan dari sampah dan tanaman liar saja, dalam kegiatan ini juga dilakukan pengerukan saluran, serta pemotongan pohon kelapa yang ada di sekitar saluran, sehingga lebih terlihat bersih dan lebar.

"Terima kasih kepada babinsa yang selalu siap mendukung dan membantu mensukseskan program pemerintah desa dan selalu mendampingi warga dalam setiap kegiatan di wilatah, semoga kebersamaan, kerjasama dan silaturahmi yang terjalin, dapat menjadikan kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin solid dan mantap," tutur Romim.

Hal senada juga disampaikan oleh Sertu Edy Bambang, Babinsa Gondoruso, bahwa babinsa sebagai mitra kerja pemerintah desa harus selalu siap mendukung dan membantu setiap program yang telah direncanakan.

"Menjaga kebersihan dan kelancaran saluran air sangat penting untuk dilakukan, selain bersih juga dapat menjaga kesehatan lingkungan, serta pada musim hujan tidak sampai terjadi genangan air yang dapat  menjadi tempat bersarangnya bibit penyakit," tambahnya.

"Untuk itu diharapkan kepada warga, untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan masing-masing dan membudayakan hidup bersih dan sehat, guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera," tutup Sertu Edy.  (bro)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.