Dandim 0718/Pati Dampingi Bupati Dalam Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II



Pati, Jateng – Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Kodim 0718/Pati dibuka di Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. Dengan tema "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat" pembukaan ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Pati. Kamis 11/6/2019

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pati H. Haryanto SH, MM, M.Si, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Ariyanto SIK,  Kadispermades K ab. Pati   Muhtar, Kasdim 0718/Pati  Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si,  Seluruh Danramil 0718/Pati,  Camat Pucakwangi  Suristo SH, Kepala Desa Wateshaji dan Perangkat,   FKPPI, HIPAKAD,  Pemuda Pancasila, Polhut Kab. Pati, Ketua Darma Wanita Kab. Pati Ny. Musus Haryanto, Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Ny. Ayu Respati Darmawan, Ketua Bhayangkari Pati Ny. Ariyanto serta Toga Tomas dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pati membacakan amanat dari  Gubernur Jawa Tengah dalam pembukaan TMMD secara serentak. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selain tugas pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat didaerah, TMMD juga bertujuan sebagai upaya untuk  mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dengan mengangkat tema, "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat", program TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik masyarakat, Pemda, TNI, Polri serta semua komponen masyarakat.

Titik berat Program TMMD adalah desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan. TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan. 

Ada Pembangunan fisik, seperti pembangunan jembatan, membuat jalan, irigasi, juga ada pembangunan non fisik yang meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kependudukan, hukum, bantuan bela negara, administrasi penyuluhan pertanian, penyuluhan KB KES, perbankan, pemutaran film perjuangan, penyuluhan narkoba serta yang lainnya.

Selain membacakan amanat dari Gubernur, Bupati Pati juga menyampaikan bahwa  program TMMD Sengkuyung Tahap II di Kabupaten Pati ini dilaksanakan di dua desa yang saling berjauhan yaitu Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi dan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti.

“ Kerjasama dan gotong royong harus diutamakan sehingga kesejahteraan masyarakat yang daerahnya menerima TMMD nantinya dapat memanfaatkan hasil TMMD ini dengan maksimal, juga pesan saya kepada seluruh yang terlibat dalam TMMD agar menjaga kesehatan, keselamatan diri maupun orang lain,” Harap Bupati.


Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 ini Kodim 0718/Pati melaksanakan di dua tempat. Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi dengan program pengerasan jalan desa ukuran  900 m X 3 m X 0,15 m dan sasaran tambahan rehap RTLH dua unit. Sedangkan di Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti pengaspalan jalan ukuran 1.000 m X 2,5 M x 0,025 M, pembuatan pos kamling ukuran 2X3.

Dengan adanya TMMD ini diharapkan dapat memperlancar akses jalan masyarakat setempat sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (sol/pdmpati)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama