Kesiapan Diver Squad Bali Police Sebelum Memecahkan Guinness World Record di Manado



Denpasar, Bali - Sebanyak 63 personel Polda Bali yang tergabung dalam Diver Squad Bali Police melaksanakan latihan menyelam di laut Pulau Menjangan, Buleleng, Kamis (11/7/2019). Kegiatan latihan menyelam dipimpin langsung Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose dan Direktur Polairud Polda Bali, Kombes Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H.

Latihan diving yang dimulai sekitar pukul 15.00 Wita juga diikuti Kabag Binkar Biro SDM Polda Bali, AKBP M. Samsu Arifin, S.I.K., M.H., Koorspripim Polda Bali AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. dan Kasubbagmutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Bali, Kompol Michael R. Risakotta, S.H., S.I.K.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, latihan diving ini digelar untuk melatih fisik dan kemampuan penyelam serta mengecek kesiapan Tim Selam Polda Bali (Diver Squad Bali Police) sebelum mengikuti kegiatan pemecahan rekor dunia (Guinness World Record) di Manado, Sulawesi Utara tanggal 2-3 Agustus 2019 mendatang.

“3000 penyelam dari seluruh daerah di Indonesia akan berpartisipasi saat kegiatan di Manado nanti. Ada tiga kategori yang akan terpecahkan dan tercatat di buku Guinness World Record, yaitu Longest Human Chain Underwater, Most People Scuba Diving and Largest Unfurled Flag Underwater,“ kata jenderal lulusan Akpol 1988 ini.

Kapolda menjelaskan anggota Diver Squad Bali Police kembali diajari tentang bagaimana penggunaan alat selam yang benar dan apa tindakan yang dilakukan apabila terjadi masalah saat menyelam. “Mereka diajarkan kembali tentang safety diving. Kemudian saat menyelam di Pos I dan II, mereka didampingi dive master,“ ucapnya.   (Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama