Header Ads

Danramil 12/Kedungreja Cek Langsung Hasil Pembangunan Satgas TMMD di Desa Cimrutu




Cilacap - Pjs. Danramil 12/Kedungreja Kapten Inf Saidin selaku Dan SST Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap, turun langsung ke lapangan untuk melihat perkembangan pembangunan program TMMD di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan, Senin (22/7).

Kedatangannya didampingi Bati Tuud Koramil 12/Kedungreja Pelda Mislam ke Posko Satgas TMMD dan selanjutnya bersama anggota Satgas TMMD dan Kepala Desa Cimrutu Surip Riadi mengecek satu persatu tiga sasaran fisik program TMMD yaitu di Pembangunan rehab RTLH, pembangunan Talud, dan pembangunan sarana MCK.

Saat mendatangi sasaran rehab RTLH, Kapten Saidin merasa gembira karena rumah yang dibangun Satgas TMMD bagus dan sangat layak untuk dihuni. Bahkan kedatangannya disambut oleh Mbah Adih dan keluarganya, salah satu warga yang rumahnya direhab Satgas TMMD. Kepada Mbah Adih dan keluarga, Kapten Saidin berpesan agar bangunan rumah yang sudah direhab Satgas TMMD ini agar dijaga dan dirawat dengan baik.

Pesan Danramil tentu membuat Mbah Adih menangis terharu pasalnya rumah yang dibangun oleh TNI ini sudah sangat bagus untuk dihuninya. " Tentunya kita akan merawat dengan baik rumah ini dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada TNI dan desa yang telah merehab rumah saya, semoga kedepannya ada bantuan seperti ini lagi untuk rumah lainnya yang tidak layak huni, " sebut Mbah Adih sambil mengusap air matanya.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.