Header Ads

Demi Tugas Tidak Ada Kata Hari Libur Bagi Babinsa



Barabai Kalsel.  Demi tugas tidak ada kata hari libur bagi Babinsa,  mungkin ini kalimat yang tepat ditujukan kepada seorang Babinsa.

Salah satu buktinya adalah  seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-06/Barabai,  meski hari minggu para Babinsa ini tetap semangat melaksanakan pendampingan kepada petani di desa binaannya masing-masing, pada Minggu (14/7).

Seperti yang dilakukan oleh Koptu  Muhammad Ardi  melaksanakan pendampingan panen padi jenis empare milik bapak Husni dari kelompok Tani Nusa  Indah di desa Pajukungan RT. 007 RW. 002 kecamatan Barabai Kab.HST diatas lahan seluas 1 Hektare.

Sedangkan Sertu Rusmadi yang juga anggota Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan pendampingan petani panen padi milik bapak Asmari dari kelompok Tani Tunas Makmur di desa Ayuang RT.003 RW.001 kecamatan Barabai Kab.HST diatas lahan seluas 1 Hektare dengan padi jenis empare.

Ditempat terpisah Sertu Sudarwanto juga melaksanakan pendampingan kepada bapak Arbani dari Kelompok Tani Maju Bersama di desa Kayu Bawang RT. 009 RW. 003 kecamatan Barabai Kab.HST,  panen padi jenis empare diatas lahan seluas 1 Hektare.

Tak mau ketinggalan dengan Babinsa yang lain Serda Eko Krismanto juga melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan.
Adapun kegiatan yang dilakukan  adalah pemantauan perkembangan tanaman padi jenis  mekongga milik bapak Aspahani di desa Banua Budi RT.006 RW.002 kecamatan Barabai Kab.HST dari kelompok Tani Gundam.

Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya di hari minggu ini, kegiatan yang mereka lakukan ini adalah dalam rangka pendampingan kepada petani guna mewujudkan ketahanan pangan menuju swasembada pangan untuk mendukung  kesejahteraan  masyarakat,pungkasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.