Dengan MPLS, Siswa Berdisiplin dan Siap Berprestasi Yang Gemilang


Barabai Kalsel. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  bukan hal yang baru bagi siswa-siswi  tingkat SLTP, SMA dan sederajat,  namun ada yang baru bagi siswa-siswi SMK Negeri 1 HST kali ini.

Para siswa-siswi dibekali dengan  pelatihan Bela Negara (PBB, Penghormatan, Latihan Upacara dan Pembinaan Wawasan Kebangsaan) yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-06/Barabai kepada 376 Siswa SMKN 1 HST kelas X  Jl. Mualimin RT 09 RW 04 no 124 Barabai Darat Kec Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah,  pada (16,17,18/7).

Adalah Pelda Saminto dan 5 orang anggota Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan pendampingan kegiatan MPLS,  Hal ini dilakukan untuk mengenalkan peserta didik baru, dalam lingkungan sekolah  agar memiliki kesiapan belajar yang baik. Mereka dikenalkan tentang fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, kultur akademik, pendidik dan tenaga kependidikan, serta teman-teman, baik seangkatan, maupun kakak-kakak kelasnya.

Menanamkan disiplin dan taat dengan peraturan serta siap menyongsong prestasi yang setinggi-tingginya sebagai tujuan akhir kegiatan MPLS, tegas Saminto.

Sementara itu Direktur SMKN 1 HST. Drs. Mohammad Ikhsan Fudhail mengucapkan Banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan pembekalan Bela Negara kepada siswa siswi kami,  semoga kegiatan ini bisa  menjadi bekal bagi mereka untuk menempuh pendidikan dengan semengat dan bersisplin yang tinggi serta siap berprestasi,tuturnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama