Header Ads

Dukung Kemaslahatan Ummat, Babinsa Ranuyoso Hadiri MWC NU




Lumajang, Jatim, tribunusantara.com  -  Guna mendukung peningkatan kemaslahatan ummat, khususnya di wilayah binaan, Babinsa Ranuyoso Koramil 0821/06 Ranuyoso menghadiri Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) di Masjid Nurul Iman, Dusun Dapsulur, Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (02/07/2019).

Dalam konferensi yang mengambil tema “Terwujudnya jami'yah yang kuat dan bermartabat, melalui penguatan kelembagaan peningkatan SDM serta pemberdayaan ekonomi umat” tersebut, Kyai Adnan, Ketua MWC NU Kecamatan Ranuyoso mengatakan, tujuan dilaksanakannya konferensi MWC NU adalah untuk peningkatan kualitas dan kuantitas gerak organisasi.

“Kualitas dan kuantitas gerak organisasi yang dimaksud adalah dibidang kelembagaan pendidikan, perekonomian dan kemaslahatan ummat,” lanjutnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan, setiap pengurus dan anggota dapat meningatkan kemampuan dan menyamakan visi dan misi demi mewujudkan peningkatan kesejahtaeraan dan kemaslahatan masyarakat yang lebih baik,” harap Kyai Adnan.

Sementara itu Serda Hendrawan, Babinsa Ranuyoso mengatakan, sebagai babinsa, berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan merupkan salah satu wujud pelaksanaan tugas satuan dalam pembinaan wilayah.

“Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan peningkatan perekonomian masyarakat sangat diperlukan, sehingga dapat terwujud masyarakat yang kuat dan sejahtera,” tambahnya.

Serda Hendrawan juga berharap, NU sebagai organisasi kemasyarakatan dapat lebih memantapkan sinergitas dengan lembaga pemerintah maupun lembaga yang lain, agr dapat mewujudkan visi dan misi organisasi, sehingga dapat berperan aktif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan konferensi tersebut juga dilaksanakan pembentukan pengurus MWC NU Kecamatan Ranuyoso periode 2019-2024.  (Pendim 0821)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.