Header Ads

Lestarikan Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Koramil Yosowilangun Bersama Warga



Lumajang, Jatim,  tribunusantara.com - Sebagai upaya dalam menjaga kelestarian alam, personel Koramil 0821/11 Yosowilangun bersama dengan masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), melaksanakan pembersihan areal wisata Pantai Wotgalih, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (02/07/2019).

Pelda Guntur Rudi Purwanto, Babinsa Wotgalih mewakili Danramil mengatakan, bahwa Pantai Wotgalih merupakan obyek wisata pantai yang ada di kawasan selatan Kecamatan Yosowilangun yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

“Guna menjaga kebersihan, keindahan dan kelestarian Pantai Wotgalih, personel Koramil 0821/11 Yosowilangun bersama dengan masyarakat yang tergabung dalam Pokdawis bersama-sama membersihkan sampah yang ada di areal pantai,” tambahnya.

“Semoga dengan pelaksanaan pembersihan ini, areal wisata Pantai Wotgalih dapat selalu terjaga kelestariannya, agar dapat menarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk berlibur di wisata Pantai Wotgalih, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat sekitar lokasi wisata,” harap Pelda Guntur.

Sementara itu Suliyanto, Ketua Pokdarwis Desa Wotgalih mengungkapkan, bahwa kegiatan pembersihan areal wisata Pantai Wotgalih sengaja dilakukan guna menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lokasi pantai.

“Dengan terjaganya kebersihan, keindahan dan keasrian lokasi pantai, diharapkan dapat menjadikan Pantai Wotgalih sebagai salah satu tujuan wisata bagi pengunjung saat liburan,” lanjutnya.

“Terima kasih kepada anggota Koramil Yosowilangun yang telah membantu dan memberikan support kepada masyarakat, khususnya Pokdarwis Desa Wotgalih, untuk selalu menjaga kebersihan,keindahan dan keasrian lingkungan wisata Pantai Wotgalih,” pungkas Suliyanto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.