Header Ads

Guna Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Biddokkes Polda Bali Laksanakan Studi Banding



Denpasar,  Bali - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat umumnya dan masyarakat Polri khususnya, serta mendukung commander wish Kapolda Bali Tahun 2019, Biddokkes Polda Bali laksanakan studi banding ke Klinik Karya Prima di Jalan Raya Sesetan no.342 Denpasar. Jumat, 19/7.

Kabiddokkes Polda Bali Kombes Pol dr. A. Nyoman Eddy W. P., DFM., Sp. F. Menyampaikan, kegiatan studi banding ini merupakan langkah untuk mempersiapkan Akreditasi Poliklinik di seluruh Jajaran Polda Bali. " Kami ingin meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh seluruh poliklinik di jajaran Polda Bali", Ucap Kombes Pol dr. A. Nyoman Eddy W. P., DFM., Sp. F.

Rangkaian persiapan telah diawali dengan sosialisasi dan penggalangan. Kemudian, studi banding yang dipimpin oleh AKBP dr Nyoman Gustama, MM. beserta Tim Pokja Akreditasi ke Klinik Karya Prima di jalan Raya Sesetan no.342 Denpasar yang diterima langsung oleh pimpinan klinik dr Trisna Adi.

"Sasaran study banding adalah mempelajari standarisasi bangunan klinik serta denah ruangan, dokumen-dokumen akreditasi dan sarana prasarana medis dan non medis" Ucap AKBP dr. Nyoman Gustama, MM.

Ia juga menyampaikan, Dokumen Akreditasi sesuai standar adalah sebanyak 502 elemen yang dibagi dalam 4 kelomlok (1) Kepeminpinan dan manajemen klinik 122 elemen penilaian; (2) Pelayanan Klinis yg berorientasi pasien 151 elemen penilaian; (3) Manajemen Penunjang Layanan Klinis 172 elemen penilaian; (4) Peningkatan mutu dan keselamatan pasien 58 elemen penilaian.

Dari hasil studi banding tersebut, bila dibandingkan dengan klinik Karya Prima, klinik Biddokkes dan klinik jajaran masih harus ditingkatkan agar sesuai dengan standar akreditasi , baik dari aspek SDM, sarana prasarana, dan sistem.

Meski demikian, Kabiddokkes Polda Bali Kombes Pol dr. A. Nyoman Eddy W. P., DFM., Sp. F. berkomitmen di tahun 2020 menargetkan empat Klinik jajaran yang berada di Polres terakreditasi. Kemudian disusul Klinik yang lain ditargetkan di tahun berikutnya. " Komitmen kami tahun depan klinik dapat terakreditasi " Tutupnya.



Sumber : Humas Polda Bali

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.