Kapolresta Denpasar Apresiasi Bantuan Turis Rusia dalam Proses Penyelidikan Komplotan Curas Money Change



Denpasar, Bali -  Dalam suasana yang penuh keakraban Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, SIK.,SH.,MH. didampingi kasat Reskrim Kompol I Wayan Arta Ariawan, SH.,SIK.,MH. Senin (1/7/2019) bertempat di Lounge Wirasatya 96 Polresta Denpasar menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih atas bantuan seorang wisatawan dalam penerjemahan bahasa Rusia selama Proses penyelidikan Komplotan pelaku Curas yang dilakukan oleh warga negara Rusia.

Adalah Regina seorang wisatawan asal Rusia yang banyak membantu menerjemahkan bahasa Rusia selama dalam proses penyelidikan Komplotan pelaku Curas Money Changer Jl. Pratama 36 XY PT. BMC money changer Kuta Selatan Badung yang terjadi pada Selasa 19 Maret 2019 pukul 00.30 wita.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, SIK.,SH.,MH. mengatakan bahwa sesuai peraturan Kapolri tahun 2009 tentang penanganan perkara Pidana dilingkungan kepolisian dimana Dalam hal orang yang ditangkap tidak paham atau tidak mengerti bahasa yang dipergunakan oleh petugas maka orang tersebut berhak mendapatkan seorang penerjemah.

Selama dalam proses penyelidikan pelaku Curas Georgii Zhukov (40) dan Robert Haupt (42), peran penerjemah sebagai penghubung petugas Kepolisian dengan terduga pelaku sangat penting dalam membantu ditengah kendala bahasa yang di pahami terduga pelaku dan petugas Kepolisian.

"Ini wujud apresiasi dan terimakasih kami atas kerjasama dalam membantu Kepolisian selama proses penyelidikan Komplotan pelaku Curas asal Rusia," ungkap kombes Ruddi.

Dalam kesempatan tersebut selain mengucapkan terimakasih Kapolresta Denpasar juga memberikan kenang-kenangan kepada Regina berupa plakat dan piagam penghargaan Polresta Denpasar atas dedikasinya dalam membantu Kepolisian.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama