Header Ads

Kapolsek Pohjentrek Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Di MTs Assalam



Pasuruan Kota.  tribunusantara.com    Dalam rangka mencegah dan memerangi bahaya Narkoba bagi generasi muda, Polsek Pohjentrek-Polres Pasuruan Kota gencar melaksanakan penyuluhan ke sekolah-sekolah, selasa 16/7/2019. Kapolsek Pohjentrek Akp. Nanang Sugiono S.H tampak turun langsung sebagai narasumber,

Dalam giat penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba di Madrasah Tsanawiyah , ASSALAM yang terletak di Desa Parasrejo Pohjentrek.

 "Tujuan dari penyuluhan ini adalah, untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba yang akhir-akhir ini makin cenderung merambah kaum pelajar," terang Akp. Nanang, usai memberikan sosialisasi kepada para siswa-siswi.

Selain itu, menurut Perwira mantan Kasat Narkoba Polres Kabupaten Pasuruan tersebut, dengan diadakan penyuluhan ini dilakukan agar  ini paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, dan mengenal ciri-ciri narkoba serta dampak yang akan ditimbulkan dari narkoba itu sendiri terhadap kesehatan. "Karena dampak buruk kesehatan akibat narkoba, bisa merusak organ vital di dalam tubuh, bahkan bisa mengakibatkan kematian," ungkap Akp Nanang.

Sosialisasi dilakukan dengan cara langsung interaktiv dengan memotivasi siswi agar memiliki pola hidup sehat bebas narkoba dan menjadi duta anti narkoba ditempat tinggal masing masing terkait penyuluhan pencegahan narkoba dan kenakalan remaja, diharapkan bisa memberikan antisipasi diri kepada siswi dalam bergaul sehari hari.

Kegiatan ini rutin dilakukan dengan sasaran sekolah sekolah di wilayah hukum Polsek Pohjentrek - Polres Pasuruan Kota.

Saat di hubungi tribunusantara.com via tlp AKP Nanang Sugiono SH , mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan kecintaan kami terhadap adik adik untuk itu mari kita jauhi narkoba.( tatak wiyono )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.