Header Ads

Kasdim 0703/Cilacap Meletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Iklas Desa Bumireja



Cilacap,  Jateng,  tribunusantara.com  - Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian bersama H. Musliman selaku penanggungjawab pembangunan Masjid Al Iklas, meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Iklas di Dusun Bojong, Desa Bumireja Kecamatan Kedungreja, Selasa (9/7).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Bersama Dandim 0703/Cilacap yang dilaksanakan di wilayah Sidareja dan Cipari. Kegiatan ini dihadiri Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Rofik Alfian beserta pengurusnya, Kepala Desa Bumireja Bambang Turmudi, anggota Komunitas Trail IOF Kancab Cilacap, para Toga, Tomas dan warga masyarakat setempat.

Selain peletakan batu pertama, pada kesempatan itu juga dibagikan bingkisan sembako dari Kodim 0703/Cilacap kepada warga kurang mampu Dusun Bojong Desa Bumireja dan penyerahan Donasi Bantuan sebesar Rp 56.208.000,- kepada Kepala Desa Bumireja guna pembangunan Masjid Al Iklas. Sebagai bentuk sinergitas, Penanggungjawab pembangunan Masjid Al Iklas H. Musliman juga memakaikan sorban kepada Kasdim 703/Cilacap.

Diwawancara awak media dilokasi, Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan Masjid Al Iklas dan pemberian sembako kepada warga kurang mampu merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bersama Dandim 0703/Cilacap yang sebelumnya telah dilaksanakan di lapangan Tegalsari Kecamatan Sidareja dan Desa Segaralangu Kecamatan Cipari bersamaan dengan kegiatan Adventur Trail 2x1 dan Off Road 4x4 beberapa hari yang lalu.

"Tujuan kami bersama aparat pemerintah khususnya Kecamatan Kedungreja, bahwa TNI Polri bersama Tokoh Agama dan Masyarakat ingin membangun dan memberikan contoh yang nyata bagi masyarakat, bahwa inilah sakah satu bentuk budaya gotongroyong," kata Kasdim.

Kasdim menambahkan bahwa selain donasi bantuan Baksos pembangunan Masjid Al Iklas bersama Dandim 0703/Cilacap sebesar 56 juta juga ada bantuan atau dana hibah dari Pemerintah Daerah sebesar 20 Juta sehingga masjid yang sudah tua ini oleh Ketua Pembangunan Masjid bisa dibesarkan.

Kegiatan ini tentunya mendapat apresiasi dari aparat desa dan warga masyarakat setempat. Kyai Badri, salah satu Tokoh Agama Dusun Bojong Desa Bumireja mengungkapkan terima kasihnya kepala Kodim 0703/Cilacap dan Panitia Pembangunan Masjid yang telah melaksanakan kegiatan guna menggalang dana pembangunan Masjid Al Iklas. "Saya merasa terima kasih dan bangga," ungkapnya singkat.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.