Operasi Gaktib Waspada Wira Elang 19 Tahap III Di Lanud IM



Aceh Besar, Aceh, tribunusantara.com - Pukul 06.30 Wib s.d 07.45 Wib personel Satuan Polisi Militer Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) yang terlibat Operasi Gaktib Kepolisian Militer dengan sandi "Waspada Wira Elang-19" Tahap III TA. 2019 melaksanakan apel pelaksanaan Operasi Gaktib di depan Pos Komet I Lanud Sultan Iskandar Muda, dipimpin oleh Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Pom Atut Pambudi, S.H., Kamis (18/7).

Dansatpom Lanud Sultan Iskandar Muda turut memimpin kegiatan mengatakan razia dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anggota Lanud Sultan Iskandar Muda guna meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas. Kurang lebih 75 menit personel Satuan Polisi Militer Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan Operasi Gaktib bertempat di pintu masuk Gapura Lanud Sultan Iskandar Muda, Gapura Komplek Elang dan Pintu masuk Komplek Kipan C Yonko 469 Paskhas.

Adapun sasaran Operasi Gaktib adalah pemeriksaan kelengkapan identitas nyata diri Prajurit TNI, PNS TNI AU dan warga sipil yang melintas masuk atau keluar Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda, pemeriksaan kelengkapan surat-surat serta kelengkapan fisik kendaraan bermotor dan lain sebagainya. “ Jika dalam berkendaraan kita sudah lengkap baik dalam surat-surat maupun kendaraannya, tentunya lebih safety, kemudian patuhi rambu-rambu lalu lintas sebagai salah satu contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar dalam mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Operasi Gaktib bertujuan agar terciptanya Prajurit TNI yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional, militan dan solid serta mewujudkan kehidupan prajurit TNI yang bebas dari Narkoba dan barang-barang terlarang lainnya. “Sejauh ini tidak ada bentuk pelanggaran yang dilakukan anggota dan mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi keluarga dan masyarakat,” ajaknya.   ((IM)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama