Header Ads

Ratusan TNI-Polri Sukabumi Bangun Jalan Warga Desa Di TMMD Sukabumi Kota



Sukabumi Kota, Jabar - Sinergitas TNI dan Kepolisian Republik Indonesia benar-benar menjadi satu kebanggakan tersendiri di era saat ini. Ratusan anggota Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan ratusan anggota TNI gabungan dari Kodim 0607, Yonif 310, Yonif Armed 13 dan Puslatpur Antralina Sukabumi bahu membahu membangun jalan warga di Rw. 02 Kelurahan Tegal Panjang Lembursitu Sukabumi, Jum'at (19/07) pagi.

Diterjunkannya 300 personiloleh Polres Sukabumi Kota untuk membantu jajaran TNI dalam pada program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) untuk membangun jalan warga Tegal Panjang Lembursitu kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH, S.Ik, M Si menuturkan bahwa keterlibatan personil pada program tersebut bersifat sukarela, seperti yang disampaikannya kepada sejumlah awak media di sekitar lokasi TMMD.

"Saat ini kami membantu jajaran TNI untuk menyelesaikan program TMMD, programnya luar biasa dan kami secara sukarela bisa menjalin dalam suasana canda dan tawa bersama-sama teman TNI beserta sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat bahwa harmonisnya hubungan kami ini membawa suasana persatuan dan kesatuan di kota Sukabumi" tutur Akbp Susatyo kepada awak media.



Apresiasi yang tinggi juga disampaikan oleh Dandim 0607 kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin kepada Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH, S.Ik, M Si beserta jajarannya yang telah membantu TNI menyelesaikan program TMMD secara sukarela.

"Hari ini merupakan hari yang spesial karena hari ini,  tanpa diminta, bapak Kapolres  Sukabumi Kotadatang dengan pasukannya dengan perkuatan personil yang kurang lebih berjumlah 300 orang dari Polres Sukabumi Kota" ujar Letkol Kav Mujahidin.

Informasi yang berhasil diperoleh, program TMMD yang dimulai sejak tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019. dalam rangka pembentukan dan pengerasan jalan di sekitar Rw. 02 kelurahan Tegal Panjang Lembursitu kota Sukabumi.

TMMD ke-105 dengan sasaran kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik di antaranya, pengerasan jalan setapak dengan panjang 832 m dan lebar 3 m, pembangunan jembatan plat beton sebanyak 2 unit, gorong-gorong, dan Tembok Penahan Tanah dengan panjang 47 m dan tinggi 2 m.  (Tatak W)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.