Satgas Yonmek 643 Hiasi Perbatasan dengan Kibaran Bendera Merah Putih



Bengkayang, Kalbar - Minggu (30/6/19) - Bertempat di titik Tugu Garuda Pancasila perbatasan Indonesia-Malaysia yang berada di Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupten Bengkayang,
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti bersama masyarakat dan 20 komunitas relawan, hiasi perbatasan dengan mengibarkan seribu bendera merah putih berukuran 90 cm x 60 cm yang dikibarkan pada beberapa lokasi dan pembentangan bendera merah putih sepanjang 50 m x 2 m, yang di koordinatori relawan Zakat Pontianak. Pada hari Jumat kemarin

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, usai pelaksanaan kegiatan pengibaran dan pembentangan bendera merah putih yang berlokasi di Desa Jagoi, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang.

Pada kesempatan tersebut Dansatgas Yonmek 643/Wns menyampaikan, sebelum dikibarkan bendera sepanjang 50 meter ini diarak oleh prajurit Satgas Pamtas bersama masyarakat dan relawan sejauh 500 meter dari pusat Kecamatan Jagoi Babang menuju Tugu Garuda Pancasila di titik nol perbatasan Bengkayang. Sebagaimana kita ketahui Jagoi Babang merupakan perbatasan langsung antara Indonesia - Malaysia.

"Dengan adanya kegiatan pengibaran ini diharapkan dapat menanamkan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada tanah air sejak dini kepada pemuda-pemudi dan masyarakat di perbatasan, karena setiap jengkal tanah NKRI harus dipertahankan," ujar Dansatgas.

Bpk. Radid selaku Camat Jagoi Babang mengapresiasi kegiatan pengibaran seribu bendera merah putih dan pembentangan bendera sepanjang 50 meter, dan berharap kegiatan serupa dapat di lakukan lagi pada waktu mendatang untuk terus menguatkan semangat cinta tanah air untuk masyarakat perbatasan.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan pada waktu mendatang, sebagai penerus perjuangan bangsa," ujarnya. (Pendam XII/Tpr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama