Header Ads

Upacara 17 Agustus an Di Makorem 012/Teuku Umar Meulaboh Aceh





Meulaboh, Aceh  - Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E yang diwakili oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono S,Ag., M.M memimpin atau menjadi Irup pada Upacara Bendera Bulanan yang bertempat di Lapangan Makorem 012/TU, Rabu (17/07/19).

Dalam kesempatan tersebut, Kasrem 012/TU membacakan langsung amanat dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.I.P.

Mengawali amanatnya, Panglima TNI menyampaikan salah satu yang mendasar dalam keberhasilan tugas pokok adalah sumber daya manusia yang mendukung sebagai alat pertahanan negara, TNI membutuhkan prajurit - prajurit yang profesional itu hanya akan dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik.

Selanjutnya TNI tidak lagi dapat bersikap tertutup dari segala perubahan dan kemajuan yang ada,untuk itu setiap Komandan satuan bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan anggotanya.

Oleh karena itu, setiap dansat harus terlebih dahulu memiliki kemampuan yang tinggi dan wawasan yang luas agar dapat mengarahkan dengan baik waspadai upaya pemecah belah,radikalisasi,maupun dampak negatif lainnya dari perkembangan lingkungan yang ada.

Ia berharap, Tanamkan pula nilai - nilai budaya bangsa yang luhur dalam kehidupan keluarga.keluarga adalah aset bangsa dan negara serta tempat generasi muda menerima pendidikan awalnya yang baik akan melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan global yang semakin ketat" urai Panglima TNI dalam amanatnya.

Di akhir amanatnya, Panglima TNI mengajak kita semua untuk berdoa bagi keselamatan rekan -rekan kita yang saat ini masih belum ditemukan, saat ini pasukan yang ada terus berupaya menemukan 12 prajurit dan Helikopter ML-17 yang hilang kontak di pegunungan bintang, Papua," tutupnya.  (pen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.