Usai Dibuka Bupati, Kasdim 0703/Cilacap Langsung Meninjau ke Lokasi Sasaran Fisik TMMD




Cilacap, Jateng - Setelah secara resmi kegiatan TMMD dibuka oleh Bupati Cilacap, Kepala Staf Kodim  0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian didampingi Pasiter Kapten Inf Marjono dan Kepala Desa Cimrutu Surip Riyadi, meninjau langsung lokasi pembangunan Talud sepanjang 1.531 meter yang menjadi sasaran fisik kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2019 di Dusun Kalenwedi Desa Cimrutu, Selasa (9/7/2019).

Menurut Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dalam kunjungannya ke lokasi sasaran TMMD mengatakan bahwa dengan prioritas pembangunan Talud jalan ini diharapkan masyarakat di dusun Kalenwedi dan sekitarnya mendapat akses jalan lebih mudah sehingga aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang akan semakin lancar.

Kepala desa Cimrutu Surip Riyadi juga mengatakan sangat bersyukur dengan adanya TMMD Sengkuyung II TA. 2019 karena membangun desanya. Atas nama masyarakat Cimrutu saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Kepolisian, dan seluruh elemen masyarakat yang ikut andil dalam pembangunan desa Cimrutu.

Selain meninjau lokasi ini, Kasdim dan Pasiter juga melihat beberapa sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT 02/02 Dusun Kalenwedi sekaligus menyemangati anggota Satgas TMMD dalam mengabdi kepada rakyat melalui kegiatan TMMD.

“Kita pastikan pembangunannya berjalan dengan baik dan nantinya hasil dari pekerjaan ini bermanfaat bagi warga setempat. Kita juga memberikan semangat kepada prajurit dan warga agar mereka lebih bersemangat lagi, " ungkap Kasdim.

Sementara itu selaku kepala Desa Cimrutu, Surip Riyadi mengaku senang dan sangat antusias dengan adanya program TMMD yang di kerjakan oleh TNI bersama Masyarakatnya. Bahkan dirinya akan kembali mengajukan desanya untuk kembali menjadi sasaran kegiatan TMMD ditahun yang akan datang.

"Saya sangat senang dengan adanya program TMMD ini, karena sangat membantu pembangunan di desa kami. Saya berharap, desa kami akan kembali menjadi sasaran program TMMD di tahun tahun berikutnya karena kami ingin desa Vimrutu maju seperti desa lainnya, " ungkap Surip Riyadi.

(Urip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama