Header Ads

Wujud Syukur Dengan Dibukanya TMMD, Aparat Desa Cimrutu Gelar Hiburan Seni Ibing Kombinasi





Cilacap, tribunusantara.com  - Wujud syukur dengan dibukanya kegiatan TNI manunggal Membangun Desa (TMMD)  Sengkuyung Tahap II TA. 2019, Kepala Desa Cimrutu Surip Riyadi menggelar hiburan Lingkung Seni Ibing Kombinasi "Putra Sekar Salayu" pimpinan Rakim Kuncir dari Desa Patimuan di Lapangan Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan, Selasa (9/7) malam.

Seni Ibing Kombinasi ini merupakan seni yang berasal dari provinsi Jawa Barat dan disukai oleh semua kalangan. Di desa Cimrutu yang masuk wilayah provinsi Jawa Tengah, seni ini juga menjadi hiburan yang digemari. Gerak tari yang diiringi musik khas Jawa Barat ini diikuti oleh banyak peserta dari muda sampai tua dan tokoh masyarakat serta anggota TNI yang bertugas dalam kegiatan TMMD Sengkuyung II.

Diwawancara koresponden Pendim 0703/Cilacap dilokasi hiburan,  Kepala Desa Cimrutu Surip Riadi menuturkan bahwa hiburan ini sengaja diselenggarakan untuk mempererat persatuan antara masyarakat dengan anggota TNI, dengan berharapan bisa mengendurkan otot peserta yang sudah bekerja keras dalam kegiatan pada siang harinya, Ungkapnya,

Ditempat yang sama Babinsa Cimrutu Sertu Hamdan Permana mengatakan bahwa sangat senang dengan hiburan tradisional ini begitu juga anggota Satgas TMMD lainnya. Dirinya berharap seni Ibing kombinasi ini dapat dilestarikan karena selain warisan leluhur juga mampu menyehatkan badan.

"Kita lihat bersama anggota TNI Satgas TMMD ikut menari bersama ribuan orang yang menari dilapangan dengan diiringi musik dan lagu khas Jawa Barat. Antusias mereka ini bukti persatuan yang terjalin antar masyarakat Desa Cimrutu dengan anggota Satgas TMMD sengkuyung Kodim 0703/Cilacap," tandasnya.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.