Header Ads

Akses Jalan Lancar, Siswa SDN 2 Jimbung Ke Sekolah Dengan Ceria




Klaten, Jateng, tribunusantara.com  – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | Akses Jalan Lancar, Siswa SDN 2 Jimbung Ke Sekolah Dengan Ceria

Sejumlah proyek fisik di TMMD Kodim Klaten, sangat bermanfaat bagi warga Desa Jimung, Kecamatan Kalikotes, yang dijadikan desa sasaran TMMD. Baik itu, jambansiasi, rehab Rumah RTLH maupun rehab tempat ibadah.

Hanya saja, di antara sejumlah proyek fisik di TMMD Kodim Klaten, proyek pembuatan jembatan dan betonisasi jalan yang besar manfaatnya dirasakan warga melebihi jika dibanding proyek-proyek fisik lainnya. Hal itu disebabkan, jembatan  dan jalan beton yang dibangun TNI bersama warga di TMMD Reguler tahun 2019 itu memang benar-benar skala prioritas bagi kepentingan warga Jimbung.

Pasalnya, dengan adanya jembatan dan jalan yang sudah dibeton, warga jimbung dan sekitarnya sudah tidak perlu memutar arah lagi kalau mau bepergian.
Seperti yang terlihat pada pagi ini (Sabtu, 10/08/2019) sejumlah anak SDN 2 Jimbung berangkat kesekolah dengan wajah yang ceria saat melewati jalan dan jembatan yang baru.

Hal ini beralasan, karena selama ini mereka kalau mau berangkat maupun pulang kesekolah harus memutar arah yang memakan waktu dan tenaga. Seperti diungkapkan salah satu siswa SDN 2 Jimbung, Zahra, bahwasannya kini dirinya bersama teman-temannya merasa senang karena telah ada jembatan dan jalan yang sudah dibeton.

“Saya dan tema-teman merasa senang, karena kalau mau kesekolah lebih dekat jaraknya,” ucapnya, Zahra juga mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membuatkan jembatan penghubung dan mengecor jalan di desanya. (Kodim Klaten IT)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.