Anggota Koramil 09/Kawunganten Ikut Amankan Pawai Karnaval Memperingati HUT Kemerdekaan Ke 74 RI



Cilacap, tribunusantara.com - Guna memperlancar jalannya pelaksanaan pawai Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke 74 RI Tahun 2019 tingkat Kecamatan Kawunganten, Anggota Koramil 09/Kawunganten laksanakan pengamanan sepanjang rute yang dilalui peserta karnaval, Sabtu (24/08).

Dikatakan Danramil 09/Kawunganten Kapten Coments. Teguh Budiono bahwa pengerahan seluruh anggota Koramil bertujuan agar pelaksanaan pawai karnaval berjalan dengan lancar dan aman.

"Mengingat jalan raya di kawunganten yang masih relatif sempit ditambah dengan beberapa titik kemacetan seperti pertiga depan BRI Kawunganten, depan pasar maupun titik-titik kemacetan lainnya sehingga saya perintahkan seluruh anggota agak terlibat dan terjun langsung dilapangan", jelasnya.

Selain permasalahan tersebut, antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya pawai karnaval juga luar biasa sehingga harus kita amankan juga, saya tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan baik kepada peserta pawai maupun penonton, "tutup Danramil.

Terpisah Koordinator pawai Karnaval Mustakim, S.Pd saat di konfirmasi menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan karnaval sendiri terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama pukul 09.00 wib hingga 12.00 wib dengan peserta terdiri dari siswa-siswi SD dan SMP maupun MTs. Sedangkan untuk sesi ke dua di mulai dari pukul 13.00 wib diikuti peserta dari Paskibra, siswa-siswi SMA/SMK, Dinas/instansi dan peserta dari masing-masing Desa se Kecamatan Kawunganten.

"Atas nama koordinator karnaval saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan sekaligus saya sampaikan permohonan maaf bila masih ada beberapa kekurangan", ucapnya.

(R 09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.