Header Ads

Panser Kodim 0703/Cilacap Meriahkan Karnaval Dalam Rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI



Cilacap, tribunusantara.com - Untuk memeriahkan kegiatan Karnaval Mobil Hias dalam rangka HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Cilacap,  dengan kreatifitasnya Kodim 0703/Cilacap menyulap mobil dinas menjadi sebuah kendaraan Panser sebagai bentuk partisipasi dalam event tahunan yang di selenggarakan oleh Pemda Cilacap itu, Minggu (25/8)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Syamsul Aulia Rahman, Sekda  Drs. Farid Maruf, ST MM beserta Forkopinda, para Kepala dinas dan OPD Kabupaten Cilacap, Pasintel Lanal Cilacap Mayor Elektro (L) Hamzah, Danramil 01/Cilacap Kapten Kav Nursohib Ansori, Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng, Kepala BUMN, BUMD wilayah Cilacap dan undangan lainya.

Mobil Panser Kodim 0703/Cilacap bergabung dengan peserta karnaval lainya yang berjumlah 235 mobil hias. Peserta karnaval itu dilepas langsung langsung oleh Bupati Cilacap di garis star di Jalan Setiabudi, dengan rute melewati Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Gatot Subroto dan finish di Jalan S. Parman Cilacap tepat di depan panggung kehormatan Karnaval Mobil Hias.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten (Kadis Perkimta) Cilacap Ir. Sujito, M.Si selaku Ketua Penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan karnaval pembangunan "Mobil Hias" Kabupaten Cilacap diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT  ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2019.

Dia menegaskan event karnaval tahun ini diikuti oleh sekitar 235 mobil hias dengan jumlah peserta sekitar 1400 orang.

"Adapun untuk peserta terdiri dari tiga kategori yaitu kategori I dengan peserta pelajar dan mahasisawa, kategori II dengan peserta perusahaan BUMD dan BUMN yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap dan kategori III dengan peserta Dinas Instansi dan OPD Kabupaten Cilacap, "tegas Sujito.

Antusiasme warga Cilacap begitu besar dalam menyambut event ini, terlebih saat mobil Panser Kodim 0703/Cilacap yang di kawal Provost melintasi sepanjang rute karnaval, tak henti-hentinya mereka terus menyapa dan bersalaman dengan para anggota Kodim yang mengenakan seragam TNI dari berbagai Korps sebagai simbol kebanggaan rakyat Indonesia.

*Oke*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.