Header Ads

Angkat Kearifan Lokal, Kodim Barabai Gelar Lomba Tari Kreasi



Barabai Kalsel. ribunusantara.com  -  Kembali Kodim 1002/Barabai melaksanakan kegiatan komunikasi sosial Triwulan III tahun 21019.
Kali ini komsos kreatif Kodim 1002/Barabai menggelar lomba Tari Kreasi yang diikuti oleh   13 Tim dari tingkat SMA dan sederajat se kabupaten Hulu Sungai Tengah di Aula Sapta Marga Makodim Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (15/8).

Acara Lomba Tari Kreasi dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani mewakili Dandim 1002/Barabai.

Dalam sambutan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E., M.M yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Pahrijani bahwa komunikasi sosial kreatif merupakan suatu bentuk komunikasi sosial baru yang mampu menciptakan/menyampaikan pesan melalui pentas seni/budaya, perlombaan, pameran dan pemutaran film serta sosiodrama sesuai kearifan lokal daerah masing-masing.

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ke eratan hubungan Kodim 1002/Barabai dengan masyarakat umum, pelajar dan komponen bangsa, dalam rangka mengangkat kearifan lokal dan kultur budaya daerah serta keinginan peran sertanya untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan,"ujarnya.

Masih menurut Pahrijani, Lomba Tari kreasi ini bisa menumbuhkan semangat rasa cinta tanah air terhadap senin yang salah satunya Tari kreasi ini. Saya berharap Kepada seluruh peserta lomba agar bukan hanya mencintai satu senin ini saja, melainkan bisa mempelajari seni-seni yang lainnya, terutama senin yang ada di daerah kitakita dan jadikanlah lomba Tari kreasi ini sebagai ajang persaudaraan, adu bakat dan belajar menerima apa yang sudah kita kerjakan,"tuturnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.