Biddokkes Polda Bali Cek Kesehatan Personel Ops Puri Agung XII 2019



Denpasar, Bali - Personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bali yang tergabung dalam Subsatgas Dokkes memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri yang terlibat Operasi dengan sandi Puri Agung XII-2019, dalam rangka pengamanan kegiatan Konforensi IAID dan Muktamar PKB Tahun 2019 di Bali.

Dengan harapan para personel tetap sehat dan menjaga stamina saat melaksanakan kegiatan operasi. Dilengkapi sarana dan prasarana kesehatan untuk menunjang pelaksanaan tugas, personel Biddokkes Polda Bali melaksanakan kesehatan lapangan (Keslap), Selasa (20/8/2019).

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mendatangi personel jaga. Subsatgas Dokkes dipimpin oleh Pembina Dr Made Dody Suarjiana dengan tiga personel. Pihaknya melaksanakan pelayanan kesehatan untuk mengetahui kondisi para personel yang terlibat operasi dengan cara mengecek tensi darah dan memberikan vitamin tambahan.

Kegiatan ini dilakukan setiap hari dengan tempat dan waktu yang berbeda. Karena selain intensitas kegiatan operasi sangat tinggi, faktor cuaca juga memengaruhi kesehatan tubuh personel yang bertugas.

"Ini menunjukkan bahwa kami tampil terdepan untuk mendukung kegiatan kepolisian, khususnya di bidang pelayanan kesehatan. Sehingga, anggota yang terlibat dalam operasi sehat samapta," kata Dr Made Dody Suarjiana.

Menurutnya, pengecekan kesehatan ini sangat penting untuk dapat mencegah dan mengobati gangguan kesehatan, sehingga anggota dapat menjalankan tugas sampai berakhirnya Operasi Puri Agung XII-2019.

"Secara umum, sampai saat ini tidak ada personel yang mengalami gangguan kesehatan yang serius. Hanya ada beberapa personel yang tensinya rendah dan sakit flu," ujarnya.

Humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama